Foto : Suasana rapat di aula kantor Camat Pancung Soal hari ini Kamis 26 Maret 2020.


TEROBOS

pessel- Cegah Corona (Covid 19) di Pancung Soal, hari  ini, Kamis 26 Maret 2020, Pemerintah Kecamatan Pancung Soal bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) mengadakan musyawarah pendirian posko,relawan dan penyemprotan rumah warga se Kecamatan Pancung Soal, di aula kantor Camat setempat. 

Camat Pancung Soal Yusri Afnidal, S.Sos menjelaskan, bahwa saat ini dunia di ebohkan Corona, maka dari itu di Kecamatan Pancung Soal harus dibuat posko, relawan dan semprot rumah warga harus dilakukan.

“Untuk antisipasi jangkitnya  Corona (Covid 19) di Pancung Soal, kita perlu dirikan posko dan menyemprot rumah warga," kata Camat. 

"Semua kermaian harus dihentikan, pesta termasuk patang balimau yang menjadi tradisi kita menyambut puasa datang," tambah Camat. 

Musyawarah ini merupakan tindaklanjut rapat penyebaran virus corona dan penyemprotan di seluruh Kabupaten Pesisir Selatan bersam Bupati beberapa hari lalu bersama jajaran Muspika, dinas terkait dan relawan.

Camat menambahkan, dengan adanya musyawarah ini diharapkan pada seluruh wali nagari se Kecamatan pancung Soal terlibat dan bertugas dengan baik, penuh keikhlasan, karena ini merupakan pekerjaan untuk kemanusiaan.

Camat Pancung Soal  juga menekankan kepada semua wali nagari yang ada di Kecamatan Pancung Soal, agar penyemporotan ke rumah warga secepatnya dilaksanakan. 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Panso, KAN, Danramil, Kapolsek yang mewakili, seluruh wali nagari se Kecamatan Pancung soal, Ninik Mamak nan 20 dan tokoh masyarakat lainnya. (**)

NASIONAL

 
Top