TEROBOS 

Padang Panjang- Menjadi Inspektur Upacara, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano mengajak para pelajar yang mengikuti upacara di Lapangan SMAN 3, pagi itu, Senin (3/2/2020) untuk menjadi pribadi yang disiplin.

" Masa sekolah adalah masa - masa yang paling indah. Tantangannya  tidak banyak, namun yang perlu rutin dilaksanakan adalah kedisiplinan. Kedisiplinan perlu ditanamkan dari sekarang," Ungkap Wako.

Kalau seseorang disiplin, menurut Wako, sudah pasti punya kepercayaan diri. Menanamkan kedisiplinan semenjak dini akan berpengaruh baik dalam lingkungan kerja. 

Lebih lanjut,  Wako Fadly mengajak para pelajar fokus di masa - masa produktif, hingga 9 tahun depan dari SMA.  Satu tahun saja tidak produktif di masa -masa itu akan berdampak kurang baik di masa depan.

"Anak muda sekarang harus realistis, kalau nilai tidak bagus tentu akan susah mencari pekerjaan," ungkapnya.

Wako Fadly pagi itu hadir bersama 
seorang guru dari Seoul Technical High School Korea Selatan Hyunbin Im.  Kunjungan guru Korea itu merupakan balasan  dari kunjungan   salah seorang guru dari SMAN 3 ke Korea untuk menjalin kerjasama pertukaran pelajar serta saling berbagai pengalaman dan saling mengenal budaya masing masing.

Turut pula hadir : Anggota DPRD  Kota Padang Panjang Micko Kirsti, S.Psi, Kepala  Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang ,Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd,  Kadis Kominfo  Drs. Ampera, S.H, M. Si, serta salah seorang pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Kunjungan Walikota dan guru dari Korea Selatan, Hyunbin Im, pagi itu disambut  meriah oleh siswa  SMAN 3. Berbagai pertunjukan seni ditampilkan.  Hyunbin Im merasa terkesan atas sambutan dari pelajar.( Pul ).


NASIONAL

 
Top