TEROBOS 

Padang Panjang- Memberikan arahan dan pembelajaran pentingnya bahaya kanker, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran menjadi Pembina Upacara dalam rangka Peringatan Hari Kanker Sedunia di Lapangan SMAN 1 Padang Panjang, Senin (3/2).

Turut hadir Badan Pengawas Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD, Kepala SMAN 1 Padang Panjang serta Guru dan Pegawai di Lingkungan SMAN 1.

Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari. Untuk tahun 2020 ini, Tema yang diangkat yakni " I Am and I Will (Saya adalah dan saya akan)" sedangkan untuk Sumatera Barat bertemakan "Minangkabau Run Against Cancer" yang pembahasannya diutamakan pada Kanker Usus Besar dan Leukemia.

Dalam amanatnya Ketua TP PKK mengatakan bahwa seperti diketahui kata kanker memang sudah tidak asing lagi didengar. Karena saat ini kita lihat kanker sudah banyak menggerogoti saudara-saudara kita ditambah lagi sudah banyak korban yang berjatuhan.

Tema tersebut bermakna untuk mengajak semua pihak terkait menjalankan perannya mading-masing dslam mengurangi beban akibat penyakit kanker.

Upacara ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada kita semua akan bahaya kanker. Generasi muda saat ini rentan terkena kanker. Karena dengan kesibukan dan ditambah lagi dengan kurangnya aktivitas olahraga serta pengaruh pergaulan dari luar.

"Kami berharap dengan peringatan Hari Kanker ini bersama kita wujudkan kepedulian dalam melawan kanker dan terhindar dari penyakit berbahaya tersebut," ujar Ketua TP PKK.( Pul ).


NASIONAL

 
Top