TEROBOS

Padang Panjang- Agar kulitas Kader PKK lebih meningkat serta 10 program pokok PKK dapat terlaksana dengan baik, TP PKK Kota Padang Panjang menggelar rapat pertemuan pembahasan Jambore PKK di Aula Dinas Sosial PPKBP3A, Senin (3/2).

Dalam pertemuan tersebut, kegiatan Jambore Kader PKK akan dilaksanakan pada tanggal 13-16 Fabruari 2020 yang berpusat di Mifan Water Park.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan kegiatan Gerakan PKK dengan meningkatkan dan menggiatkan kinerja PKK serta mengembangkan program PKK dan selaras dengan program pemerintah.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, SH, MM, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Wakil Ketua II Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra, Ketua Pokja, Camat dan Lurah serta para kader PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua TP PKK Kota Padang Panjang mengatakan jambore ini juga untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan para kader serta untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan berbagi pengalaman sesama para kader.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan Jambore Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang yaitu "Melalui Kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2020, Kita Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintah".

Sedangkan peserta yang akan mengikuti kegiatan jambore tersebut lebih kurang sebanyak 380 orang dengan lomba yang akan dilaksanakan berupa Lomba Penyuluhan tentang "Administrasi dan Kelembagaan PKK",  Lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga (Pokja I), Lomba Stand dan Produk Kelompok UP2K PKK (Pokja II), Lomba Baju Muslim dengan tema "Baju Pesta" (Pokja III), Lomba Penyuluhan dengan metoda Bermain Peran (Pokja IV), Penampilan Malam Kesenian fan Out Bond.

"Kami berharap melalui kegiatan jambore ini, dapat melahirkan kualitas kader yang lebih baik lagi dan mendapatkan prestasi yang gemilang sehingga mampu menjadi yang terbaik juga di tingkat selanjutnya," ujarnya.( Pul ).


NASIONAL

 
Top