mediaterobos.com 

Mentawai- Percepatan pengerjaan infrastruktur di Mentawai terus dikebut,  salah satunya jalan penghubung antar Desa  terus di upayakan oleh dinas pekerjaan umum kabupaten kepulauan mentawai.

Pembangunan akses jalan sepanjang 2 kilo meter di mulai dari Home Stay Mapadegat menuju ke Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara, Tuapejat. pekerjaan jalan sudah mulai terlihat memasuki tahap akhir penkerjaan. 

Pembangunan jalan ini mengunakan anggaran dana alokasi khusus, lebih kurang sebesar 4,7 millyar rupiah. Sekretaris pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan. "Tujuan pembangunan sarana jalan ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kepulauan Mentawai untuk mempercepat sektor pembangunan di Mentawai, terutama  akses penghubung jalan antar Desa ke Desa lainnya," pungkas Asmen.

Asmen menambahkan, pembangunan akses jalan ini akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi  masyarakat, juga untuk meningkatkan sektor  objek wisata di Kepulauan Mentawai," cakap Asmen lagi. 

Selama ini, sarana transportasi akses jalan antar Desa belum semuanya memadai. 
Sebagian masyarakat pedesaan masih mengandalkan sarana transportasi laut, seperti perahu dan boat untuk menghubungkan jalan ke Desa-Desa. Dengan adanya jalan darat ini dapat 
mempersingkat jarak tempuh warga Kepulauan Mentawai.(Ayu)

NASIONAL

 
Top