mediaterobos.com

Mentawai- Bermacam antraksi kesenian tarian reog asal Jawa memukau sejumlah penonton.
Tarian reog yang ditampilkan ini merupakan sebagai acara hiburan usai penutupan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kodim 0319/Mentawai
Dari letkol CZI Didit Yusnadi ke Letkol CZI Mardyanto.

Bupati kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara sertijab kali ini, Bupati juga memberikan apresiasi kepada sejumlah penari reog yang menampilkan tarian kesenian adat Jawa di kepulauan Mentawai.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, "Untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian itu sangatlah penting, meskipun banyak dijumpai disuatu daerah, perbedaan dan beragam kebudayaan serta adat istiadat,  namun perbedaan tersebut tetap menyatukan masyarakat yang tinggal di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujar bupati.

Penampilan kesenian reog ini di gelar juga untuk penyambutan tamu kehormatan dan sekaligus ungkapan rasa syukur atas usainya pelaksanaan serah terima jabatan Kodim 0319/Mentawai. Dengan di tampilkannya pegelaran kesenian tersebut membuat kepulauan Mentawai menjadi lebih terkenal, dengan beragam adat dan bermacam-macam kebudayaan di wilayah kabupaten kepulauan mentawai.(Ayu)

NASIONAL

 
Top