Padang Panjang, mediaterobos.com- Tingkatkan pemahaman dan  potensi perawat, Akademi Keperawatan (Akper) Nabila Padang Panjang menggelar Seminar Keperawatan dengan tema "Perawatan Luka Modern" bagi mahasiswa, perawat dan umum di Ruang Auditorium Akper Nabila, Kamis (12/9).

Seminar ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul. Kegiatan ini merupakan kerjasama Akper Nabila dengan Indonesia Wound Continence Nurse Assosiation (InWONCA)KPJ Tawakal Hospital Spesialist Malaysia.

Wakil Walikota menyebutkan sangat mengapresiasi  kegiatan ini karena dari seminar inilah dapat menambah potensi serta kemampuan perawat lebih baik lagi.

"Kami berharap ini memberikan dampak terhadap perawat kita yang ada di Akper Nabila, khususnya Padang Panjang," ujar Wakil Walikota.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Barat Ns. Meta Seprinel, S.Kep, MM.Kes mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan Pemerintah Kota untuk memberikan peningkatan pengetahuan terhadap perawat.

Sementara itu, Perwakilan RS KPJ Tawakal Spesialis Hospital Malaysia Nabil Sulaiman sangat bangga sekali diberikan kesempatan untuk bekerjasama dengan Akper Nabila Padang Panjang.
"Semoga kita bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu serta masukan untuk membangun dan meningkakan peran perawat," jelasnya.

Begitu juga dengan Direktur Akademi Keperawatan Nabila Padang Panjang Ns. Ridhyalla Afnuhazi, M. Kep menambahkan seminar ini nantinya mampu meningkatkan skill dari para perawat melalui tema yang diangkat saat ini.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, A.Pt, M.Si serta tamu undangan lainnya.(pul)
 
Top