mediaterobos.com 

Donggala- Setelah pembuatan jalan dan jembatan di sekitar jembatan I Bakubakulu selesai dikerjakan oleh warga bersama dengan TNI dalam rangka program TMMD 104 Tahun 2019 Kodim 1306/DGL, pagi ini, Jumat (15/3/19) di sekitar jembatan I mulai diadakan penanaman pohon berupa bambu, dan pohon kecil lainnya sebagai penahan tanah agar tidak terjadi longsor.

Kegunaan pohon hasil tanaman mereka, selain untuk penahan tanah juga untuk menambah kasrian dan kecantikan sekitar jembatan, karena jika pohon-pohon ini tumbuh bila dipandang mata akan nampak segar karena warnanya yang hijau.

Mulai dari pagi mereka bergotong royong melakukan penanaman sehingga sekitar pukul 10.00 WITA tanaman itu sudah rampung ditanam. Dari raut muka warga nampak merasa senang dan penuh suka cita menyambut jalan baru yang selama ini mereka idam-idamkan karena dengan program TMMD ini mereka dapat mewujudkan impiannya.

“Kami sebagai warga Bakubakulu ikut bergembira ria atas selesainya pengerjaan jembatan dan jalan di sekitar Jembatan I Desa Bakubakulu ini. Kami juga sangat senang sebentar lagi jalan yang kami impikan selama ini dapat terealisasikan,” Kata Asmat.(*)
 
Top