mediaterobos.com 

Donggala- Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke 104 Kodim 1306/Donggala disela-sela kegiatanya mengerjakan program fisik TMMD menyempatkan diri untuk memantau perkembangan tanaman padi milik warga Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi yang dilakukan Satgas TMMD Reguler sebagai wujud kepedulian TNI untuk pengawalan dan pendampingan pertanian ini sebagai upaya mengawal kesuksesan Program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan khususnya di Desa Bobo.

Dalam kesempatan tersebut Satgas TMMD Reguler Serka Junaid menyampaikan, bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada padi.

"Untuk upaya seperti ini akan terus dilakukan oleh Satgas TMMD. Walaupun dengan kesibukannya di lokasi TMMD Satgas tetep memantau dan monitoring,ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap saat perkembangan tanaman khususnya padi," ujarnya.(*)
 
Top