mediaterobos.com 

Donggala- Pembangunan melalui TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa ) Reguler Ke-104 Kodim 1306/Donggala di Desa Bbakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi  akan ditutup pada 27 Maret 2019. Nuansa kedekatan antara warga dengan Satgas TMMD semakin  terlihat nyata bagaikan  keluarga sendiri.

Pada saat Warga desa membagikan bekal makanan yang mereka bawa kepada Kopda Marbun, salah satu Satgas TMMD Kodim Donggala ,sangat kelihatan seperti seroang adik dan kakak.,

Serda Marbun  adalah salah satu Satgas TMMD yang beruntung karena mendapatkan kue dan teh gratis pemberian dari Sri Laksmini  (40), yang sudah dianggap seperti kakak nya sendiri.

 "Kami sangat senang dengan adanya TMMD membangun kampung kami. Sekarang kampung ramai dan penuh dengan tentara,” kata Sri Laksmini.

Keakraban prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 104 Donggala, dengan warga masyarakat terlihat sangat kentara, terutama dalam pengerjaan pembangunan sasaran fisik di hari-hari terkahir pelaksanaan TMMD 104. 

Mereka terlihat semakin bersatu padu dalam bekerjasama dan kegotong royongan di pembangunan jalan. desa sepanjang 2375 meter dengan lebar 3 meter. TMMD telah menumbuh kembangkan budaya gotong-royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia. (*)
 
Top