Padang Panjang, mediaterobos.com- "Saya harapkan semuanya nyoblos, tidak ada yang golput, karena ini akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepannya, mari gunakan hak pilih kita, karena nyoblos itu keren," ujar Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.I.K saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 dalam rangka Pengamanan menghadapi Pemilu serentak 2019 di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Jum'at (22/3).

Apel tersebut diikuti oleh TNI-POLRI, Satpol PP Damkar, Dishub, Pemuda Pancasila, dan Linmas serta dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli serta Kepala OPD.

Cepi Noval dalam membacakan sambutan Menko Polhukam menyebutkan Pemilu serentak 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak dengan lima jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

"Dalam pencoblosan nanti, tolong hargai, hormati pilihan kita semua, walaupun berbeda tapi kita tetap satu kesatuan," ujarnya.

Suksesnya perhelatan Pileg dan Pilpres sangat tergantung oleh semua pihak. Pemilu 2019 adalah memilih pemimpin dan bukan mengadu domba pemimpin.

"Siapapun yang akan terpilih, itu adalah pilihan kita bersama, jangan ada tebang pilih," ungkap Cepi.

Cepi juga menyampaikan kepada seluruh pasukan agar dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur dan aturan hukum berlaku, jika ada tindak kecurangan atau kekerasan selama Pemilu berlangsung.

Khusus Kota Padang Panjang, Cepi menghimbau "Mari kita gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin kita, jaga kondusifitas yang sudah terjalin, jangan sampai gara-gara politik kita tidak bertegur sapa," tutupnya. (gto)
 
Top