mediaterobos.com 

Donggala- Dalam pembuatan jalan penghubung antara Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo yang panjangnya sekitar 11,5 Km ini karena di beberapa titik ada sungai maka diperlukan jembatan. Oleh karena itu di tepi sungai yang masih berupa tanah harus dikasih bronjong agar air tidak menggerus tanah. Penyiapan ini akan digunakan pada pembronjongan tepi sungai jembatan 1 Ngangamoti Desa Bakubakulu.

Kopda Hendrik hari ini, menunggu kedatangan bronjong yang sudah di pesan. Hal ini dilakukan jauh hari untuk mempercepat pekerjaan karena harus selesai tepat waktu pada saat kegiatan TMMD.  Mereka, baik TNI dan warga harus saling bergotong royong agar pekerjaan lebih maksimal dan sesuai dengan program TMMD 104 Kodim 1306/DGL.

“Persiapan bronjong ini memang sebelumnya sudah pesan karena di toko harus membuat bronjongnya dulu. Jadi hari ini baru bisa dikirim. Kita nanti akan bersama warga mengebut pekerjaan ini agar cepat selesai dan dengan hasil yang memuaskan,” Kata Kopda Hendrik. Tak lama pun bronjong yang dipesannya datang. Beberapa warga bahkan ikut dalam menurunkan bronjong dan menata di tempat yang tidak jauh dari lokasi pengerjaan agar lebih cepat dan mudah dalam pengambilan. (EDTR)
 
Top