mediaterobos.com 

Donggala- Pembangunan Jembatan I dalam program TMMD 104 yang merupakan salah satu program pembuatan jalan penghubung antara Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo Kecamatan Palolo Kecamatan Palolo dalam TMMD 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/DGL tidak membuat surut warga untuk ikut membantu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Bahkan mereka berbondong-bondong secara bergotong royong ikut membantu mensukseskan TMMD ini dengan semangat yang tinggi. Merekapun saling bergotong royong dan bergantian dalam pengerjaannya. Baik antara Dusun I dan Dusun II telah dijadwalkan karena mengingat pengerjaan jalan penghuubung yang merupakan program utama TMMD 104 selain pembangunan rumah tiga pilar dan jembatan. 

Bahkan, setelah jembatan I yang berada di Desa Bakubakulu selesai, masih ada sisa-sisa pohon dan sampah yang masih disekitaran tepi jalan. Apalagi tanah yang ada di pinggir jalan perlu diperbaiki dan perlu adanya penyingkiran sampah.

Seperti yang nampak, Jumat (15/3/19), warga mulai membersihkan sampah dan merapikan bekas pengerukan ekskavator. Beberapa warga dengan dibantu satgas TMMD bahkan dengan penuh semangat membersihkan sekitar jembatan.

“Yang penting kita harus membersihkan bekas-ekas pembangunan jalan serta menyingkirkan ranting-ranting di sekitar jalan, sehingga jalan baru ini akan lebih rapi,” Kata Kopda Hendrik yang merupakan satgas TMMD 104 di Desa Bakubakulu.(*)
 
Top