Padang Panjang, mediaterobos.com- Untuk mengetahui kondisi dan persiapan fisik jemaah haji, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang melakukan sosialisasi kesehatan haji pada Kamis (21/3) di Aula Secata B.

Acara di buka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuar, A.Pt, MM, M.Kes. Turut hadir anggota DPR RI Komisi IX dr. Syuir Syam, M.Kes, M.Mr, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Imran, M.Km, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang yang diwakili Wahyu Salim, S.Ag, Kabid Dinas Kesehatan dr. Faizah, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Nuryanuar mengatakan bahwa kegiatan ini diawali dengan jalan pagi, pemeriksaan kesehatan, tekanan darah, gula darah, kolesterol dan pemeriksaan lainnya yang berkaitan. Dari hasil pemeriksaan telah kami lihat dan pantau, semoga sampai hari keberangkatan semua jemaah haji sehat dan selalu menjaga kesehatannya.

"Pemeriksaan kesehatan ini sangat dibutuhkan untuk kebaikan calon jemaah haji menjelang keberangkatan, dan kita  sudah  mengetahui yang mana jemaah haji yang sakit dan tidaknya" sebut Nuryanuar.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang kami mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Bp. Suir Syam dari Komisi IX yang hadir, aktif dan peduli dengan Kota Padang Panjang. Serta kepada calon jemaah haji 2019, ikuti lah kegiatan ini dengan sebaik - baiknya, sehingga dapat memahami dan mengetahui hal-hal yang harus di persiapkan", tutupnya.(gto)
 
Top