mediaterobos.com 

Donggala- Hari ini, Jumat (15/3/19) Babinsa bersama dengan warga Desa Bakubakulu melaksanakan penanaman rumput gajah di sekitaran jembatan I yang merupakan program TMMD 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/DGL. Mereka melaksanakan dengan gotongroyong. Dengan penuh rasa kekeluargaan mereka bahu membahu mensukseskan program TMMD.

Pelaksanaan penanaman rumput gajah ini merupakan untuk menanggulangi tanah di sekitaran sungai tidak terjadi longsor oleh air hujan jika sewaktu-waktu terjadi hujan. Kopda Hendrik yang merupakan salah satu babinsa dari Bakubakulu ikut memimpin penanaman rumput gajah. Dengan penuh semangat mereka segera menyelesaikan penanaman rumput gajah.

“Kita menanam rumput gajah ini bukan hanya Babinsa saja yang menanam, namun juga warga ikut juga dalam menanam. Tentu saja ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat. Kami menyadari, tanpa adanya sinergitas dan kerja sama yang baik antara TNI dengan rakyat pengerjaan program TMMD ini tentu tidak akan selesai secepat ini,” Katanya.

Sementara, salah seorang warga Bakubakulu Udin membenarkan ucapan Kopda Hendrik. “Ya tentu saja kita sebagai warga desa tentunya harus ikut mensukseskan program TMMD ini karena program ini juga nantinya untuk kepentingan rakyat terutama warga Desa Bakubakulu,” Pungkasnya.(*)
 
Top