mediaterobos.com 

Donggala- Pelaksanaan program TMMD Reg 104 Tahun 2019 ynag dilaksanakan di Kabupaten Sigi oleh Kodim 1306/DGL pembangunan jembatan sudah selesai dikerjakan. Namun masih ada yang kurang untuk mencegah terjadinya kelongsoran tanah pada sekitar jembatan. 

Oleh karena itu warga bersama TNI yang tergabung dalam pelaksanaan program TMMD melakukan penanaman rumput gajah di sekitar pinggir jembatan I Desa Bakubakulu. Secara bersama-sama dan gotong royong, mereka bahu membahu melaksanakan penanaman.

Rumput gajah ini, dinilai selain untuk penanggulangan longsornya tanah di sekitar jembatan agar tidak jatuh ke sungai sehingga sungai menjadi dangkal, juga bisa dimanfaatkan untuk makanan ternak bagi warga karena mayoritas penduduk Desa Bakubakulu kehidupan sehari-harinya sebagai petani.

“Penanaman rumput gajah ini berfungsi untuk mencegah terjadinya longsor yang diakibatkan oleh air hujan. Kita perlu waspada untuk mencegahnya dengan cara sederhana yakni dengan penanaman rumput gajah,” Kata Kopda Hendrik, Jumat (15/3/19)

Sementara, warga dan TNI terus bahu membahu menanam rumput gajah hingga selesai penanaman. Tak beberapa lama pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.(*)
 
Top