mediaterobos.com 

Padang Panjang- Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA meletakkan batu pertama pembangunan TPA/TPSA Mushalla Nurul Yakin di Kelurahan Koto Panjang, Selasa (5/2).

Turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran, Direktur Bank Nagari, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Keterlibatan masyarakat menjadi point terpenting dalam bermasyarakat. Termasuk juga dengan pembangunan TPA ini.

"Kami berharap partisipasi dan sumbangsih dari masyarakat dalam pembangunan TPA/TPSA ini", jelas Fadly.

Kontribusi dari masyarakat dalam meningkatkan pendidikan sangatlah penting. Tidak hanya dari pendidikan umum, tetapi juga dari pendidikan islami.

Saat ini, julukan "Kota Serambi Mekah" akan dibangkitkan lagi dengan adanya metoda "Kembali Kesurau".

"Artinya, bagaimana konsep ini dapat berjalan dengan lancar tentu dari partisipasi masyarakat, bagaimana anak - anak kita dipastikan memang kembali kesurau untuk belajar", tambahnya.

Sejalan dengan itu, Novi Hendri mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Koto Panjang atas semangat dan kemauan bersama dalam menghasilkan anak - anak yang beriman dan bertaqwa dengan adanya pembangunan TPA tersebut.

"Kami dari Pemko sangat mendukung sekali dengan pembangunan TPA ini, semoga dengan adanya TPA tersebut dapat melahirkan generasi islami", tambahnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Ir. Edwin, Sp mengatakan TPA/TPSA Nurul Yakin sudah ada semenjak berdirinya Mushalla Nurul Yakin pada 2005 lalu. Meskipun TPA hanya menumpang pada ruang Mushalla, tidak menyulitkan untuk tetap memberikan pelajaran agama bagi anak - anak.

"Berkat niat baik itu, Alhamdulillah kita mendapat hibah tanah dari hamba Allah untuk membangun TPA/TPSA", jelasnya.

Edwin berharap semoga pembangunan Mushalla ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari seluruh unsur masyarakat. (gto)
 
Top