mediaterobos.com Padang Panjang- 5 Pilar Keselamatan Lalu Lintas menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di wilayah hukum Polres Padang Panjang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, Rabu (6/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.I.K, Ketua DPRD Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asrul menyampaikan bahwa dengan adanya acara Millenial Road Safety Festival diharapkan masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas. Asrul juga mengatakan khusus untuk kaum millenial harus lebih diperhatikan karena kaum remaja atau millenial sering melanggar lalu lintas seperti masih menerobos lampu merah. Dari kegiatan ini juga diharapkan lebih meningkatkan sosialisasi berlalu lintas kepada masyarakat.

"Inti dari acara ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan dilaksanakan dengan sebaik - baiknya serta tepat pada sasaran", ujar Asrul.

Sementara itu Kapolres Padang Panjang Cepi Noval menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan serentak seluruh Indonesia atas instruksi Kapolri melalui Kakorlantas untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas. Kegiatan ini telah dimulai beberapa hari yang lalu dan puncaknya pada 10 Maret nanti.

"Kegiatan ini dilaksanakan melibatkan semua yang berhubungan dengan lalu lintas. Sasarannya adalah kaum millenial yang secara psikologis masih berjiwa muda. Inilah yang kita tekankan sedemikian rupa supaya kegiatan seperti ini bisa dilakukan dan diterapkan oleh kau millenial", ujarnya.

"Tujuan kegiatan ini adalah Zero of Inside, oleh karena itu kita harus mendekatkan diri pada kaum millenial. Lebih lanjut dihimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Padang Panjang agar beramai - ramai mengikuti acara Millenial Road Safety Festival pada 10 Maret 2019 nanti", tutupnya. (gto)
 
Top