Padang Panjang, mediaterobos.com - "Malang sekejap mata", itulah yang dirasakan Sulastri warga RT II Kelurahan Sigando yang telah kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran yang melanda rumahnya pada Minggu (10/2) kemarin.

Mendengar hal tersebut Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul bersama Kepala BPBD Drs. Erizal, M.Si, Kepala Dishub I Putu Venda, S,STP, M.Si, Kasat Pol PP Damkar Arkes Refagus, S.Sos, Ketua BAZNAS, Camat, Lurah dan warga setempat melihat keadaan rumah serta keluarga Sulastri, Senin (11/2).

Atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang Asrul mengucapkan belasungkawa yang sedalam - dalamnya terhadap musibah yang menimpa Sulastri dan keluarga. "Musibah ini datangnya dari Allah maka kita harus menerima dengan ikhlas", ucapnya.

Pemerintah daerah untuk sementara membantu keluarga bermalam di tenda. "Kami sudah berkoordinasi dengan BAZNAS, dengan dana BAZNAS 2,5 juta semoga sedikit banyaknya bisa meringankan beban yang menimpa keluarga ibu, semoga bapak dan ibu tabah kepada Allah karena ini semua pasti ada hikmahnya", tambahnya.

Saat itu, Sulastri menceritakan kronologi bahwa rumah mereka diketahui sudah terbakar, kemungkinan disebabkan karena terjadinya konsleting listrik.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan, namun kami masih bersyukur karena keluarga selamat dari kejadian ini. Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Pemerintah Kota Padang Panjang", ujar Sulastri. (gto)
 
Top