mediaterobos.com 

Sumbar- Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI  Kunto  Arief  Wibowo, S.I.P yang diwakili oleh Kepala Seksi Perencanaan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf  A.Chrisharjoko membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Wirabraja Korem 032/Wirabraja Tutup Buku Tahun 2018, di Aula Sapta Marga Makorem 032 Jl.Jenderal Sudirman No.29 Kota Padang pada Selasa (12/2-2019).

RAT Primkop Kartika Wirabraja dihadiri 250 anggota, terdiri dari Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Korem 032/Wbr. Pada RAT  Primer Koperasi Kartika Wirabraja tutup buku Tahun 2018 ini bertema : "DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN, PROFESIONAL DAN KERJA KERAS KITA TINGKATKAN PENGABDIAN SEBAGAI INSAN KOPERASI DALAM RANGKA PENCAPAIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI KOPERASI KARTIKA".

Danrem 032/Wirabraja  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Perencanaan mengatakan bahwa kegiatan RAT ini merupakan bentuk laporan pertanggung jawaban dan laporan evaluasi kerja tahun 2018 serta rencana kerja Primkop Kartika Wirabraja pada tahun 2019. Forum ini juga merupakan media strategis untuk mengetahui sejauh mana koperasi mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui berbagai bidang usaha yang dijalankan.


Sebagaimana kita ketahui koperasi di lingkungan TNI -AD merupakan suatu badan usaha formal yang secara fungsional menjadi wahana Komando untuk membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit, PNS dan keluarganya. Untuk itu Primkop Kartika Wirabraja harus jeli dalam memanfaatkan peluang dan mampu memberdayagunakan bentuk usaha dengan cara memperluas jalinan kemitraan dengan badan badan usaha lainnya yang saling menguntungkan,demikian disampaikan Danrem.

RAT Primkop Kartika Wirabraja diawali dengan laporan pertanggung jawaban pengurus, laporan  hasil pemeriksa Badan Pengawas, sambutan kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Padang, sambutan Danrem 032/Wirabraja, pembacaan rencana kerja tahun buku 2018, pembahasan pertanggung jawaban pengurus, pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus dan Badan Pengawas tahun buku 2018. Dan disela sela acara diadakan pengundian hadiah doorprize.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapuskop Kartika type "B" Bukit Barisan (Diwakili), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Padang , dan juga para Kasi/Pasi Korem sebagai badan pengawas.
Kegiatan RAT Primkop Kartika Wirabraja diikuti dengan cukup antusias oleh seluruh anggota koperasi yang hadir dan berjalan lancar dalam keadaan aman terkendali.(*)

Laporan: Penrem 032\Wirabraja
 
Top