mediaterobos.com 

Sumbar- Komandan Pangkalan Utama TNI  AL (Danlantamal) II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Koarmada I di Ruang Rapat Mako Lantamal II, Rabu (13/02). 

Dalam sambutannya Komandan Lantamal II menyampaikan, suatu kehormatan bagi Lantamal II mendapat kesempatan kunjungan Tim Wasrik Itkoarmada I. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan fungsi kontrol pimpinan terhadap pelaksanaan program yang telah ditetapkan.

Kegiatan pengawasan ini juga merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan dan kecurangan (Fraud) serta kurang efisiensi terhadap akuntabilitas kinerja dan akuntabilitas keuangan yang telah ditetapkan.


Kegiatan Wasrik ini sangat penting, Danlantamal II memerintahkan seluruh Kasatker/Kasatlak untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Wasrik sesuai bidang masing-masing serta sampaikan masalah-masalah yang menjadi kendala maupun kesulitan di lapangan terutama masalah-masalah yang harus dikoordinasikan dengan komando atas.

Harapanya dari pelaksanaan Wasrik Itkoarmada I dapat memberikan masukan-masukan yang positif, utuh dan terpadu berupa koreksi dan saran yang terbaik untuk pernaikan dan kemajuan organisasi Lantamal II dan jajarannya.

Tim Wasrik dibawah Pengendali Itkoarmada I Kolonel Laut (T) A. R Agus Santoso, ST., dengan anggota berjumlah 8 orang, dan akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan dari tanggal 13 Pebruari hingga 17 Pebruari 2019 di Lantamal II dan Jajarannya.

Tim Itkoarmada I ini akan melaksanakan pendalaman pada objek pengawasan dan pemeriksaan dibidang operasi, intelpam, logistik, personel, keuangan, material dan khusus. Dengan tujuan untuk menemukan permasalahan maupun kendala di masing-masing satuan kerja, agar dapat dicarikan solusi pemecahan secara menyeluruh.

Hadir dalam kegiatan, Wadan Lantamal II, Asisten Danlantamal II, Kasatker Lantamal II. Dari awal hingga berakhir acara berlangsung amat, tenang dan lancar. (rilis) 


Laporan: Penerangan Lantamal II Padang/Dispen Lantamal II                 
 
Top