mediatrrobos.com, Dumbar- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 TNI Angkatan Laut, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lolong kota Padang.

Rabu, (9 September 2020) Ziarah rombongan yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI AL pada tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 10 September ini. HUT TNI AL tahun ini, mengangkat tema "Dengan semangat Jalesveva Jayamahe kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju". Dalam suasana pandemi Covid-19 dan masih dengan situasi Tatanan Kehidupan Baru, kegiatan ziarah dilaksanakan dengan penuh kidmat. Peserta yang terlibat ziarah menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kegiatan ziarah ini, merupakan salah bentuk penghormatan kita selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah merintis bangsa yang besar ini, menuju kemerdekaan pada zaman dahulu. Betapa gigihnya para pahlawan melawan para penjajah sampai rela berkorban jiwa dan raganya.

Ziarah rombongan ini dipimpin Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal)II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi S.E., S.H., M.M. Ziarah rombongan di ikuti juga pejabat utama, Dansatrol, Danyonmarhanlan, Kasatker, Wakil Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II DJA I, pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I, Perwakilan Pama, Bintara dan Tamtama Lantamal II. (**)

Dispen Lantamal II

NASIONAL

 
Top