Padang Panjang, mediaterobos.com - Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul yang juga ikut dalam rapat penjadwalan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVI Sumatera Barat di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis, (27/8), mendukung sepenuhnya keputusan yang telah disepakati dalam rapat tersebut.

Asrul ikut bersama Walikota/Bupati se-Sumatera Barat, Ketua Koni dan Ketua Cabornya, memutuskan penyelenggaraan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang Ke XVI (16) Sumatera Barat pada tahun besok, jika Covid-19 sudah tidak mewabah lagi.

Keputusan tersebut didapat dalam rapat Penjadwalan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVI Sumatera Barat di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (27/08).

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, perwakilan dari DPRD Provinsi Sumatera Barat, Walikota/Bupati se- Provinsi Sumatera Barat, Ketua Koni Sumatera Barat, Syaiful dan perwakilan dari Ketua Cabor se-Sumatera Barat.

Sebelum menetapkan keputusan tersebut Gubernur, Irwan Prayitno menanyakan kepada Walikota/Bupati se-Sumatera Barat tentang kapan jadwal yang akan disepakati untuk menyelenggarakan event yang dihelat sekali dua tahun tersebut.

Hal hasil, setelah melalui diskusi antara perwakilan dari pengurus cabor dan Walikota/Bupati se-Sumatera Barat, Gubernur, Irwan menyepakati untuk menyelenggarakan Porprov pada tahun besok 2021 (Kalau wabah Covid-19 sudah mereda).

"Kalau pada triwulan satu sekitaran bulan Januari - Februari 2021 nanti virus Covid-19 sudah habis dengan hadirnya vaksin yang sekarang sedang dalam tahap uji klinis, Insya allah di akhir tahunnya akan kita selenggarakan Porprov ini dan kami Pemprov akan berusaha untuk menyediakan anggarannya pada APBD perubahan tahun mendatang, "katanya.

Ditambahkannya, nanti kalau tidak ada Kab/Kota yang tidak siap untuk menjadi tuan rumah karena faktor uang yang tidak cukup, akan dibagi dan ditawarkan kepada seluruh Kab/Kota se-Sumatera Barat untuk memilih beberapa cabor yang akan diselenggarakan di tempatnya, dalam artian kita jadikan tuan rumah bersama.

"Contohnya tuan rumah cabor Silat misalnya di Padang, Sepak Bola di Agam dan lain - lain, intinya nanti kita bagi - bagi, "tambahnya. .... ( Pul / Bahrun ).

NASIONAL

 
Top