Padang Panjang, mediaterobos.com - Hobi yang sangat luar biasa tumbuh dalam diri Andre Febrima, salah satu pecinta sepeda yang tergabung dalam sebuah klub sepeda Himpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri Bandung.

Di usianya yang berumur 30 tahun saat ini, Andre yang biasa dipanggil itu telah banyak dan jauh melakukan perjalanan menggunakan sepeda. Sama halnya dengan saat ini, ia melakukan perjalanan dari Kota Bandung menuju Kampung Halamannya yang berada di Sialang Kapur IX Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.

Melewati Kota dengan julukan Serambi Mekah Kota Padang Panjang, kehadiran Andre disambut baik oleh sesama pecinta sepeda dari klub D'Sumandos dan ISSI Padang Panjang.

Rombongan menyambut hangat kedatangan Andre di Perbatasan Kota Padang Panjang menuju Kabupaten Tanah Datar tepatnya di Kacang Kayu, Rabu (5/8).
"Alhamdulillah, salah satu pecinta sepeda dari Bandung melewati Padang Panjang, kami sangat menyambut baik kedatangan Andre, disni kami bisa saling berbagi pengalaman serta bertanya kendala selama menempuh perjalanan," jelas Ketua Club Pesepeda D'Sumandos Padang Panjang Dani Novia Rialdi.

Sementara itu, Pesepeda Andre mengatakan ia melakukan perjalanan ini mulai pada hari Senin tepatnya tanggal 13 Juli 2020 hingga sampai Kota Padang Panjang saat ini telah melewati 24 hari dengan rute jalan Lintas Timur seperti Kota Jambi masuk perbatasan Sumabar dari Dharmasraya, Sijunjung, Sawahlunto, Solok hingga Padang Panjang.

"Alhamdulillah masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk menempuh perjalanan menggunakan sepeda sepanjang kurang lebih 1.650 Km dari Kota Bandung hingga Padang Panjang, ini merupakan hobi saya berjalan jauh menggunakan sepeda dan selama perjalanan diberi kelancaran hanya saja terkadang sedikit kelehanan dikarenakan cuaca terkadang hujan, terkadang panas terik," jelasnya singkat.

Namun dibalik itu semua, ia merasa puas dan bahagia masih diberikan kondisi kesehatan yang baik dan perjalanan yang lancar.  ( Pul / Bahrun ).


NASIONAL

 
Top