Padang Panjang, mediaterobos.com - Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP temu ramah dan sosialisasi dengan Posyandu Mandiri Berkah Kita Komplek Sago Residen Jalan Gatot Subroto RT 14 Kelurahan Ngalau, Minggu (9/8).

Temu ramah tersebut juga bertepatan dengan Milad Posyandu yang pertama. Posyandu ini hanya melayani pada hari minggu mengingat area komplek yang kebanyakan ASN yang tidak sempat membawa anaknya ke posyandu saat jam kerja.

Menariknya, kehadiran posyandu yang memiliki enam kader ini bekerja dengan sukarela dengan memakai semboyan SAJUTA "Sabar, Jujur dan Tawakal".
Hadir dalam kesempatan itu Wakil II PKK Kota Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra, Ketua Pokja IV dr. Faizah, Lurah Ngalau Dani Afriko, S.Sos, kader PKK Kelurahan Ngalau serta tim dari Posyandu.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Ny. Dian mengatakan bahwa peranan posyandu sangat penting dalam kehidupan anak-anak usia dini. Mulai dari 1000 hari kehidupan, gunanya yaitu untuk mengetahui gizi dan mencegah stunting pada anak yang kebanyakan terjadi di Indonesia.

"Kami berharap, warga sekitaran Komplek Sago Residen ini paham dan mengerti akan pentingnya posyandu, dan kami dari PKK siap membantu jika ada problem nantinya," jelas Ketua PKK Ny.Dian.

Disamping itu, sosialisasi juga disampaikan oleh Ketua Pokja IV dr. Faizah terkait pentingnya imunisasi untuk anak-anak.
Selain itu Ketua PKK Kota Padang Panjang menyerahkan bantuan dari Kementerian Kesehatan kepada Posyandu Mandiri Berkah. .... ( Pul / Bahrun ).

NASIONAL

 
Top