Padang Panjang, mediaterobos.com - Mengingat kasus positif Covid-19 yang bertambah beberapa waktu lalu, membuat Pemko Padang Panjang terus berupaya memghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Ada 11 pasien kita yang terkena positif covid yang dirawat di RSUD Padang Panjang kemarin ini, 5 diantaranya dinyatakan negatif setelah dilakukan tes swab kembali dan di perbolehkan pulang," jelas Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar Apt, MM, M.Kes, MMR kepada Kominfo, Jum'at (21/8).

5 diantara pasien yang sembuh yakni Poniman, Rangga Putra, Syafri, Asifa Oktavia Putri dan Indah Fitria, sedangkan 6 pasien lainnya masih dikarantina.
Sementara itu, hari ini juga tengah berlangsung tes swab di dua tempat yakni di Diniyyah Puteri dan Puskesmas Gunung.
"Muda-mudahan hasil dari yang diswab hari ini negatif juga sehingga tidak ada lagi penambahan untuk Padang Panjang," harapnya.

Disebutkan, pemerintah tidak henti-hentinya, menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menjaga jarak aman satu meter, menghindari kontak fisik dan menjauhi kerumunan. ... ( Pul / Bahrun ).


NASIONAL

 
Top