mediaterobos.com, Sumbar- Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah Hilham, Takbir berkumandang dan menggema menyambut Hari Raya Idul Adha. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Masjid Nurush Shadiqin Jl Tepi Pasang No.91 Pondok Kota Padang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Sabtu (1/8) untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Pemotongan dan pembagian daging hewan kurban menurut ketua Panitia Kurban, M. Zulkarnaen mengatakan Sebanyak 8 ekor sapi dan10 ekor kambing , pada hari raya idul adha 1441 H terjadi penurun dari tahun lalu mungkin ini ada pengaruh pademi Covid 19 penyembelihan dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1000 kupon, pembagian daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya masyarakat sekitar Pondok.

Dihari raya idul adha ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,SWT kita harapkan  di hari raya kurban ini masyarakat bisa berbahagia yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Melalui penyembelihan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhannya.  Semoga kita dapat mengambil hikmah berkurban sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

Pekerjaan dilakukan oleh jemaah dengan sukarela untuk melakukan penyembelian sapi dan  kambing kurban kita perdayakan untuk kebersamaan dan kita juga melaksanakan makan bersama. 
Untuk pembagian kita mengikuti aturan protokol kesehatan dengan melakukan jaga jarak dan tidak terjadi penumpukan.

Sementara itu di tempat lain di Mushalla Husnul Fatimah Lubuk Begalung melakukan Qurban sebanyak 8 Sapi, Ketua Panitia Qurban Iptu Zulfikar Koto mengatakan pada masa pademi Covid 19 kita mengalami peningkatan jumlah peserta Qurban, tahun lalu hanya 6 Qurban sekarang meningkat dan seluruh sapi telah diperiksa oleh Dinas Peternakan untuk kesehatannya.

Ketua Pengurus Mushalla Husnul Fatimah, Syafriadi Andika mengatakan pada Idul Adha 1441 H walaupun kita dilanda Pademi Covid 19 masyarakat untuk ibadah menomor satukan, kami sangat bahagia sekali kepada masyarakat sekitar mushalla ini di Lubuk Begalung selalu kompal dan berbagi disaat Idul Adha.

Untuk Pembagian Daging Qurban kita mengikuti Protokol Covid 19 dan selalu pakai masker, jaga jarak. ( Anto)

NASIONAL

 
Top