Padang Panjang, mediaterobos.com - Hasil pembinaan yang dilakukan selama ini memberikan kesadaran bagi OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang terkait pentingnya pengelolaan arsip.

Hal itu terbukti dengan Penyerahan Arsip Statis dari Unit Kearsipan OPD ke Lembaga Kearsipan Daerah Padang Panjang.

"Sampai saat ini usai kami berikan pembinaan dan pemahaman terkait pengelolaan arsip, sudah ada 5 OPD yang menyerahkan arsip statis ke Lembaga Kearsipan, diantaranya Inspektorat, Dinas Penanaman Modal PTSP, Setdako, Camat Barat dan RSUD," jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, MT saat menerima arsip dari RSUD, Camat Barat dan DPMPTSP di Dinas Perpustakaan, Kamis (30/7).

Ditandai dengan penandatangan berita acara serta penyerahan secara langsung arsip statis dari dinas bersangkutan.

Hadir saat itu, Direktur RSUD dr. Ardoni, Kepala DPMPTSP yang diwakili Sekretaris Oksah Kebendrip, SH, Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona, S.STP, MM, Perwakilan Setdako, dan undangan lainnya.

Tujuan dari pengelolaan arsip ini tidak lain untuk menyelamatkan arsip yang ada, karena selama ini kita lihat banyak arsip yang tidak terjaga dengan baik disebabkan pengelolaannya tidak dengan baik dan benar.

Hal ini dilakukan jika suatu saat nanti terjadi masalah terhadap suatu aset negara ditempat kita bekerja, dan kita diminta pertanggungjawaban terhadap aset tersebut, maka arsip tersebut yang akan menyalamatkan nantinya.( Pul / Bahrun )


NASIONAL

 
Top