mediaterobos.com, Solok Selatan- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meminta perbaikan ruas jalan utama Abai yang mengalami rusak parah kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Plt. Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit ketika melakukan peninjauan langsung jalan tersebut pada Kamis (11/6/2020). di Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH).

"Jalan yang berstatus jalan provinsi ini, merupakan jalan utama di kecamatan SBH dan menjadi akses penting bagi warga disini. Kita minta pemprov untuk memperbaikinya," kata Abdul Rahman.

Menurutnya, Jalan sepanjang lebih kurang 2,5 kilometer tersebut perlu dilakukan perawatan dan peningkatan jalan karena kondisinya yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Paling tidak ada perawatan jalan tahun ini untuk ruas jalan ini, karena kondisinya yang sudah cukup parah," ujar Rahman.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menanggapi positif dan langsung memerintahkan OPD terkait untuk menindaklanjutinya.

"Pindahkan dulu perawatan rutin jalan ke lokasi yang ramai dilalui masyarakat seperti ruas jalan ini. Dahulukan jalan di tengah-tengah perkampungan. Banyak masyarakat yang akan merasakan manfaatnya," ujar Wagub.

Seusai meninjau beberapa akses jalan propinsi di Abai dan beberapa titik akses jalan di bukit manggiu, rombongan melanjutkan perjalanan meninjau kelanjutan pembangunan jalan pada ruas Abai menuju Sungai Dareh Dharmasraya. (rilis/men)

NASIONAL

 
Top