mediaterobos.com, Pessel- Dalam rangka komsos kreatif Kodim 0311/Pesisir Selatan, Korem 032/Wirabraja, menyelenggarakan seni pencak silat, bertempat di gedung serba guna Inderapura, Rabu 10 Juni 2020, di Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Seni bela diri dibawah binaan Kodim 0311/Pessel dibuka langsung oleh Kasdim Mayor Inf Syawal di dampingi Pasiter Kapten Inf Rudi Saragih, Kasdim  menjelaskan, festival seni pencak silat merupakan kegiatan yang diikuti oleh beberapa kelompok sanggar pencak silat, Masing‐masing peserta yang menampilkan aspek seni beladiri secara utuh dalam bentuk tampilan, gerakan atau jurus.

“Pencak silat seni belah diri tujuan untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) kreatif, inovatif," pungkas Kasdim Mayor Inf Syawal.

Dalam acar tersebut, Kasdim 0311/Pesel Mayor Inf Syawal didampingi Pasiter, Danrmil Pancung Soal, dihadiri Camat Panso, Kapolsek Panso, Wali nagari Inderapura dan anggota Koramil Panso.

Sementara itu Kasdim Mayor Inf Syawal menghimbau pada semua masyarakat yang hadir, untuk mencegah penyebaran virus Corona, Kasdim mengeluarkan himbauan untuk menjaga kesehatan, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap saat.

Berbagai upaya dan himbauan terus disampaikan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona, diantaranya dengan menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh, melakukan social distancing, physycal distancing serta penggunaan masker.

Mayor Inf Syawal menambahkan ”Dalam rangka mengadapi Corona warga untuk tetap berada di rumah, tidak panik dan selalu mencegah penyebaran virus corona," tambahnya.

“Dengan disiplin melaksanakan himbaun pemerintah, kita bisa memutus rantai penyebaran virus corona” pungkas Kasdim mengakhiri.(*)

NASIONAL

 
Top