mediaterobos.com, Suara Parlemen- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye menegaskan, Komisi IV DPRD Kota Padang setuju sekolah dibuka kembali walau wabah virus Corona masih menghantui warga Kota Padang.

"Kami setuju sekolah dibuka kembali. Yang penting, kita harus menjaga diri sendiri-sendiri," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang kepada Jumat sore, 12 Juni 2020.

Dikatakan pria yang akrab disapa Aye ini, dengan kehidupan normal baru atau new normal dan dibolehkannya orang pesta, sekolah dibuka dan segala macamnya, maka setiap orang harus sefety.

"Kan kita harus safety. Pada akhirnya yang menjaga kesehatan kita itu, kan kita sendiri. Tidak dengan aturan pemerintah, tidak dengan aturan-aturan segala macamnya," tegas Aye.

Sebab, kata Aye, akan percuma suatu aturan dibuat jika tetap juga dilanggar.

"Harusnya dikembalikan saja kepada diri kita masing-masing," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra Kota Padang ini.

Dikatakan Aye, jika sekolah tidak dimulai, maka akan menimbulkan masalah baru. Apalagi tahun ajaran baru sudah masuk.

"Artinya, tidak mungkin. Sementara, bandara sudah dibuka, transportasi sudah dibuka, rumah ibadah sudah dibuka. Kalau sekolah ditutup, tidak adil juga," cakapnya.

Menurut Aye, Komisi IV DPRD Kota Padang setuju sekolah dibuka lagi dengan catatan harus safety.

"Mulai dari orang tua harus mengingatkan anak-anak mereka. Kita harus ikuti keadaan ini. Kita harus berjalan bersama-sama, kalau perlu kita dahului keadaan ini," pungkasnya.

Intinya, kata Aye, protokol Covid-19 harus tetap dilaksanakan. Misalnya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lain sebagainya. by)

NASIONAL

 
Top