TEROBOS

Padang- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang berdiskusi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang , hari ini, Selasa 21 April 2020 di aula Baznas Kota Padang.

Diskusi ini dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Azwar Siri bersama  anggota, jajaran Sekretariat, ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso bersama beberapa anggota. 

Dalam diskusi itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siri mengatakan, jika kepengurusan Baznas kota Padang belum ada mendata garin mesjid terdampak Covid 19 khususny kota Padang. Azwar Siri meminta pengurus Baznas segera mendata, Azwar Siri sangat yakin banyak garin mesjid yang terdampak Covid 19.

"Kita sangat yakin garin yang ada di mesjid sangat banyak terdampak Corona, puasa yang lalu sangat dibantu oleh jamaa yang melaksanakan shalat tarawih, puasa sekarang kita pastikan, kurangnya garin mesjid mendapat perhatikan dari jamaa," katanya.

"Tentu kita sangat meminta pihak Baznas memperhatikan garin mesjid, dengan itu, garin mesjid sangat terbantu," tambah Azwar Siri ketua komisi IV DPRD Padang.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso menyebutkan, dalam situasi Covid -19 Pihak Baznas Kota Padang akan membantu sebanyak 20.000 paket, yang akan di peruntukan untuk 1600 mesjid di kota padang,  

"Sasaran kita yang utama adalah guru TPA di kota padang, persyaratan tidak kita persulit, Cukup kartu keluara (KK)," Kata Epi Santoso ketua Baznas 
Kota Padang.

Lanjut Epi, menjelaskan, bantuan Baznas Kota Padang kepada masyarakat terdampak Covid-19  hanya bagi yang muslim dan belum mendapatkan bantuan PKH .

"Kreteria yang kita beri bantuan dampak Covid 19 adalah, muslim yang belum mendapatkan PKH," tambah Epi mengakhiri ucapannya.(*)

NASIONAL

 
Top