MEDIATEROBOS.COM

ParitMalintang- Ditengah wabah pandemi Covid-19 yang juga telah meresahkan masyarakat, bantuan dari perantau asal Minang khususnya Piaman mulai berdatangan dikampung halaman sejak seminggu terakhir. Hal ini membuat Bupati Padang Pariaman Drs.H.Ali Mukhni merasa terharu dan mengucapkan terimakasih kepada perantau Piaman yang sudah bersedia menyisihkan rezekinya untuk saudara dikampung halaman yang terkena dampak dari wabah ini.

“Semoga seluruh perantau diberikan kesehatan dan diberikan kelapangan rezeki oleh Allah SWT dan saya mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman beserta seluruh masyarakat Padang Pariaman mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada dunsanak kami di perantauan.” Ucapnya.

Bupati juga berharap apa yang telah dilakukan oleh perantau seperti di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto dapat meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid-19 yang sudah berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Seperti yang diketahui sebelumnya Walinagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto , Zainal menyampaikan kepada Bupati melalui seluler bahwa Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto menerima bantuan dari perantau. Selanjutnya Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni juga mengapresiasi Penyerahan Bantuan berupa sembako kepada warga di Korong Simpang Malai, Korang Kapau Ujung Tanah Dan Sungai Geringging, Kecamatan Sungai Geringging Dari Perantau Perkanbaru Bapak H.Auang Manday Dan H.Lawanis Manday pemilik usaha dengan merek UD. Aula Gold Disalurkan kepada Anak Yatim/piatu, lansia Dan Janda.

“Saya sangat terharu melihat kegigihan dunsanak kami di rantau, selalu mengingat kampung halaman meskipun juga sedang dilanda musibah ini dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dunsanak kita dikampung halaman.” Jelas Mak Uniang sapaan akrab Bupati Padang Pariaman ini.

“إِنَّ الصَّدَقَةَ لَتُطْفِئُ عَنْ أَهْلِهَا حَرَّ الْقُبُورِ، وَإِنَّمَا يَسْتَظِلُّ الْمُؤْمِنُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فِي ظِلِّ صَدَقَتِهِ Artinya: Sesungguhnya sedekah pasti bisa meredam orang-orang yang melaksanakannya dari hawa panasnya kubur. Pada hari kiamat, orang yang beriman akan mendapat naungan (berteduh) di bawah sedekahnya (saat di dunia).” Tutup Bupati Padang Pariaman dua periode tersebut yang mengakhiri dengan mengutip sabda Rasulullah SAW dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Amir. (Hum_ProPP).

NASIONAL

 
Top