Padang Panjang, mediaterobos.com -  Pemerintah Kota Padang Panjang akan menurunkan tim, langsung ke 16 kelurahan untuk melakukan verifikasi dan validasi data terhadap calon penerima bantuan dampak virus corona.

" Kita akan menyalurkan bantuan tahap kedua bagi masyarakat terdampak Covid -19. Agar tepat sasaran, maka perlu dilakukan verifikasi dan validasi data. Untuk itu kita akan menurunkan tim ke seluruh kelurahan," ungkap Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, saat dihubungi, Kamis, (9/4).

Tim yang terdiri dari Kepala OPD itu, kata Wako Fadly, akan memastikan, calon penerima betul-betul masyarakat yang kurang mampu sehingga bantuan itu tepat sasaran. 

"Tim akan bekerja selama dua hari  yaitu Jumat  dan Sabtu, untuk melakukan verifikasi dan validasi. Minggunya, 12 April data sudah  harus terkumpul dan diserahkan ke Dinas Sosial PPKB PPPA. Setelah itu, bantuan akan segera disalurkan.," lanjut Wako.

Kepala OPD yang ditunjuk akan melakukan kunjungan ke masing- masing rumah calon penerima dengan RT setempat dan PSM untuk melihat kondisi riil keluarga calon penerima bantuan.

Adapun Kelurahan Silaing Bawah akan diverifikasi oleh Inspektorat, Kelurahan Silaing Atas oleh Dinas Dukcapil, Kelurahan Pasar Usang oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kelurahan Busur oleh Dinas PUPR, Kelurahan Tanah Hitam oleh Sekretariat DPRD, Kelurahan Kampung Manggis oleh Dinas Perkim LH.

Selanjutnya, Kelurahan Balai-Balai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kelurahan Guguk Malintang oleh Dinas Kominfo, Kelurahan Tanah Pak Lambiak oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kelurahan Koto Katiak oleh Dinas Sosial PPKB PPPA, Kelurahan Koto Panjang oleh BKPSDM, Kelurahan Ngalau oleh Dinas Pangan dan Pertanian.

Kemudian, Kelurahan Ekor Lubuk oleh Bappeda, Kelurahan Sigando oleh BPKD dan Kelurahan Gantiang oleh PMPTSP.( Pul / Bahrun ).

NASIONAL

 
Top