TEROBOS

Padang Panjang- Wali Kota Padang Panjang Fadly, Amran dalam prosesi pelantikan pengurus komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kota Padang Panjang dinobatkan sebagai Bapak Ekonomi Kreatif Padang Panjang.

Seperti diketahui, TDA ini merupakan wadah bagi pengusaha untuk saling berbagi. selain berbagi informasi, wawasan dan gagasan dalam memajukan iklim bisnis dan kewirausahaan yang lebih kompetitif, juga bergerak di bidang sosial serta kesejahteraan anggota.

Fadly Amran dalam sambutannya mengatakan, kehadiran komunitas ini (TDA) tidak hanya menjadi sebuah rumah bagi pengembangan bisnis dan pelaku usaha yang ada di Kota Padang Panjang.

Lebih lanjut dikatakan Fadly, TDA sebagai wadah untuk menjaring wirausaha baru yang fokus untuk menumbuh kembangkan iklim bisnis dyang kompetitif sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Padang Panjang.

“Terimakasih atas anugerah dan apresiasi yang diberikan oleh Komunitas TDA Wilayah Sumbar-Riau sebagai Bapak Ekonomi Kreatif Padang Panjang. Ini (gelar) merupakan tanggungjawab dan komitmen besar yang akan tetap diwujudkan secara bersama dan bertahap dengan prinsip-prinsip kolaboratif,” ujarnya.

Sementara itu, Solida Nainggolan Ketua TDA menyebut, komunitas ini telah berada sejak 2018 lalu yang diinisiasi oleh Aulia Devi Yanti, Owner Risoles Kamboja.

“Semenjak itu kita bertahap mengajak pelaku usaha di Padang Panjang. Sampai hari ini pada sebuah momentum khusus untuk memperkuat cita-cita saling berbagi melalui wadah ini,” kisahnya.

Hal senada juga diutarakan Coach Robby Cahyadi yang menjabat sebagai Ketua Wilayah Sumbar-Riau.

Disamping itu ia berharap, TDA terus bersinergi untuk kemajuan ekonomi Padang Panjang.

Acara yang berlangsung di Auditorium I Mifan Kota Padang Panjang ini berlangsung meriah. pasalnya, tak hanya Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul beserta stake holder dan para pegiat TDA se-Sumbar turut meramaikan acara tersebut.( Pul ).


NASIONAL

 
Top