TEROBOS

Padang Panjang- Lahirkan generasi muda yang berprestasi dibidang pendidikan dan keagamaan, SMAN 1 Padang Panjang menggelar Lomba Batik Birru ke - 10 tingkat SMP/MTs se-Sumatera Barat di Hall SMAN 1 Padang Panjang, Sabtu (8/2).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Wilayah I Dinas Pendidikan Sumbar Mardison, S.Pd, M.Pd. Turut hadir Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yas Edizarwin, SH, unsur Forkopimda, Sekretaris Dewan Zulkifli, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Kepala SMA dan SMP/MTs se Kota Padang Panjang, Alumni SMAN 1 Padang Panjang serta undangan lainnya.

Kepala Cabang Wilayah I mengatakan meraih suatu prestasi memang tertanam dalam diri generasi muda. Tetapi prestasi juga perlu diimbangi dengan karakteristik yang ada disetiap diri anak muda. Mengapa demikian, sebab jika mereka mampu berprestasi tetapi tidak memiliki karakteristik yang baik itu sama saja tidak ada gunanya.

"Kita pintar tapi tidak disiplin, pekerja keras tetapi tidak jujur, itu menjadi salah satu contoh generasi yang tidak akan sukses," jelasnya.

Momentum Lomba Batik Birru ini menjadi salah satu ajang untuk membentuk karakteristik siswa didik di sekolah. Mereka akan belajar bagaimana bertanggung jawab dengan tugas yang mereka kerjakan.

Disamping itu, walikota yang diwakili Staf Ahli menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Osis SMAN 1 Padang Panjang. Ini merupakan cara untuk saling berbagi, bertukar pikiran dan berinteraksi yang mampu meningkatkan kualitas keilmuan dan ketaqwaan dari seluruh pelajar.

"Mari kita manfaatkan momentum ini, raihlah prestasi dengan sebaik mungkin, berikan yang terbaik, kalah menang itu biasa, yang terpenting jafikan ini sebagai ajang untuk menguji kemampuan diri serta dapat terjalin persaudaraan dan silaturahmi," sebutnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Padang Panjang sedikit menjelaskan kilas balik prestasi demi prestasi yang telah sukses diraih oleh genarasi muda SMAN 1 Padang Panjang.

"Kami berharap untuk kedepannya akan terus berbenah untuk menjadi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Perlombaan Batik Birru tahun 2020 ini digelar dengan beberapa perlombaan Akademik, Keagamaan dan seni Budaya diantaranya Lomba Tahfidz, Tari Kreasi, Solo Song Desain Poster, Biologi, Fisika, Matematika, IPS dan Bahasa Inggris. Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta mencapai dua ribu.( Pul ).


NASIONAL

 
Top