TEROBOS 

Jakarta- Pemerintah Kota Padang Panjang laksanakan MoU dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Rabu, (5/2/2020), di Jakarta.

MoU ini ditandatangani Walikota Fadly Amran dan Kepala LAN RI Adi Suryanto  dan disaksikan sejumlah pejabat kedua belah pihak. 

Menurut Kepala BKPSDM Padang Panjang Rudi Suarman yang hadir pada kesempatan itu, kerjasama ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan dan menjalin hubungan kelembagaan antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan LAN RI dalam rangka penyelenggaraan kegiatan pelatihan dan pengembangan kompetensi, inovasi, kajian kebijakan dan pendidikan tinggi.

Disebutkan, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berkomitmen terhadap kemajuan Pemerintah Kota Padang Panjang.

"Diharapkan melalui komitmen tersebut mampu merubah paradigma aparatur yang ingin dilayani menjadi melayani," katanya.

"Kami ingin nantinya terjadi perubahan karakter dari aparatur tersebut dari yang ingin dilayani menjadi melayani dan kami siap untuk melanjutkan project ini," tegas walikota seperti disampaikan Rudi.

Sementara itu, Kepala LAN RI Adi Suryanto menyampaikan melalui penandatanganan MoU ini hendaknya muncul inovasi-inovasi yang original, bukan dinilai dari besar kecilnya anggaran melainkan dampak yang dinikmati oleh masyarakat.

"Kami siap memfasilitasi pengembangan kompetensi secara terus menerus, dan kami berharap Padang Panjang mampu menjadi "Mercusuar Inovasi"," jelasnya.( Pul ).


NASIONAL

 
Top