TEROBOS

Padang Panjang- Taman sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) memiliki tiga fungsi sekaligus, Selain fungsi estetika, taman juga memiliki fungsi ekologis dan fungsi sosial.

Guna mengoptimalkan ke 3 fungsi tersebut Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Welda Yusar, ST, MT dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman mengunjungi salah satu taman di Kota Padang Panjang yaitu Taman Mini (10/02-2020).

Taman Mini yang berada di depan Kantor Koramil tersebut direncanakan akan dilengkapi dengan Ruang Kreatif semacam Mini Amphitheater, sehingga kawula muda dan remaja nantinya dapat menuangkan kekreatifitasan ditempat tersebut.

"Karena disini sudah ada beberapa kegiatan kesenian yang kita lihat, tentu akan baiknya kita coba fasilitasi betul dengan sarana dan prasarana yang lebih menunjang, "Ucap Wako Fadly usai mengunjungi Taman Mini Tersebut.

Mini amphitheater sendiri merupakan suatu tempat terbuka yang biasa digunakan untuk menjalankan pagelaran seni dengan tujuan menghibur.

"Nantinya kalau ini sudah siap, setiap malam minggu anak - anak muda bisa menunjukan kebisaan mereka disini apakah itu, bernyanyi, band, theater, dan lain lain, "tambahnya.

Karena ini baru tahapan awal, kedepannya Pemerintah Kota Padang Panjang akan mencoba mengkomunikasikan hal ini dengan pihak TNI AD.

"Mudah - mudahan rencana baik ini bisa terwujud dan menjadi garapan kita bersama, "pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Wako Fadly juga berkunjung ke Gor Indoor Bancah Laweh untuk melihat kondisi dari bangunan tersebut.( Pul ).


NASIONAL

 
Top