TEROBOS 

Padang Panjang- Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Padang Panjang, Rabu (05/02/2020)

Kunjungan kerja ke Kota Serambi Mekah itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Iqbal, SE, Wakil Ketua, Mesra, Sekretaris, Lazuardi Erman, SH, beserta Anggota Komisi IV, Sabar AS, S.Ag dan Desrio Putra, ST.

Kehadiran Komisi IV DPRD Sumbar tersebut, langsung disambut oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul bersama Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Jajaran Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul sangat mengapresiasi kunjungangan dari Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wawako Asrul menyampaikan sejumlah program prioritas Kota Padang Panjang dalam bidang Infrastuktur dan Pembangungan seperti, revitalisasi rest area, persiapan sarana dan prasana untuk Porprov 2020, pengaspalan jalan di terminal bukit surungan, pasar pusat Padang Panjang, pembangunan MAN PK di Islamic Centre dan paling prioritas adalah pembangunan kawasan Sport Center di Sago.

"Mengingat APBD Kota Padang Panjang yang terbatas, sementara pembangunan yang akan dilakukan biayanya cukup besar, kami berharap adanya perhatian yang diberikan dari Pemerintah Provinsi terhatap hal ini," ucapnya.

Mudahan - mudahan hubungan baik antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan Pemerintah Provinsi Sumbar, terutama Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat yang membidangi Infrastuktur dan Pembangun yang bisa memfasilitasi pembanfunan dengan dana sering dari Provinsi maupun Pusat. 

‌"Dengan adanya kunjungan dari DPRD Provinsi Sumbar ini dapat meringankan beban kami, sehingga cita - cita yang kami inginkan bisa terhujud, sesuai yang tertuang dalam RPJMD," harapnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Iqbal, SE mengatakan akan berusaha mengakomodir seluruh harapan dari Pemerintah Kota Padang Panjang untuk bidang infrastuktur dan pembangunan.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra, beliau juga beruapaya bahwa anggaran yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang untuk bidang Infrastuktur dan Pembangunan dapat tercukupi.

"Mengingat pada tahun 2021 dan 2022 nanti Kota Padang Panjang akan menjadi tuan rumah dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sumbar dan tuan rumah bersama Porprov Padang Panjang dan Tanah Datar, sehingga sarana dan prasananya harus memadai untuk menjalankam kedua event besar tersebut," ujarnya.

Usai pertemuan di ruang kerja Wakil Walikota, Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Wawako Asrul dan Jajaran Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang mengunjungi objek Infrastuktur dan Pembangunan di Kota Padang Panjang seperti, Rest Area di Silaing Bawah, Terminal Bukit Surungan, Pasar Pusat Padang Panjang dan Pembangunan MAN PK di Islamic Centre. ( Pul ).

NASIONAL

 
Top