Padang Panjang, mediaterobos.com- Guna mewujudkan minat menghafal Al Qur'an serta penyaluran minat dan bakat dalam mewarnai, SD IT Tahfidz H. MHd Syarif menggelar kegiatan Lomba Tahfidz dan Mewarnai tingkat TK dan PAUD se Padang Panjang, Batipuh X Koto (Pabasko) di Aula SD IT Tahfidz H.MHD Syarif Bancah Laweh, Sabtu (11/1). 

Kegiatan ini juga sekaligus Launching SD IT Tahfidz H. MHD Syarif yang dibuka oleh Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dr. Desmon, M.Pd. 

Turut hadir Perwakilan Kemenag Kota Padang Panjang Desminar, S.Pdi, Lurah Koto Panjang Ade Afdil, S.Pd.I, Ketua Yayasan SD IT H. MHD Syarif, Perwakilan Kepala Sekolah SD IT H. MHD Syarif Ustadz Esa Ahmadi, S.IQ, S.Pd.I serta undanga lainnya. Akidah dan akhlak yang baik perlu ditanamkan kepada generasi muda sedari mereka masih dini. Sebagai orang tua kita wajib mengetahui dan melihat minat serta bakat yang dimiliki oleh anak kita. "Kami yakin melalui momentum yang diselenggarakan oleh SD IT ini melalui Lomba Tahfidz dan Mewarnai mampu menghasilkan generasi muda yang cerdas, inovatif dan Kreatif," ujar Staf Ahli Desmon. 

Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan ditengah berkembangnya pendidikan di Padang Panjang, SD IT Tahfidz H.MHD Syarif dengan semangat juang yang tinggi mampu menghadirkan sekolah ini, semoga tujuan yang ingin dicapai untuk melahirkan anak-anak yang memiliki akhlak yang baik serta menjadi tahfidz Qur'an dapat terwujud. 

Perwakilan Kemenag menyampaikan selamat dan sukses untuk SD IT Tahfidz H.MHD Syarif semoga apa yang diinginkan untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki kemampuan tahfidz dapat terlaksana dan juga menghasilkan insan cindekia yang berakhlakul karimah. Disamping itu, Perwakilan Kepala Sekolah SD IT H. MHD Syarif mengatakan bahwa SDIT ini lebih memfokuskan pada tahfidz. "Dari kecil inilah kita ajarkan membaca al -qur'an, jarena jika sudah dewasa besar kemungkinan agak kesulitan dalam mengulangnya," sebutnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Ustadz Sabri, S.Pd menambahkan untuk peserta yang msngikuti perlombaan ini pada awalnya dibuka sebanyak 200 peserta, dan alhamdulillah tanpa di duga pesedta melebihi kapasitas.(pul) 

NASIONAL

 
Top