Padang Panjang, mediaterobos.com- Sukseskan Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Padang Panjang melakukan penanaman 2500 bibit pohon dilingkungan Markas kepolisian, lingkungan Asrama Polri, Kapolsek Padang Panjang dan Perumahan Cepi Noval, Jum'at (10/01). 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. 

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Sugeng Haryadi, SIK, MH mengatakan 2500 bibit pohon yang di tanam kali ini terdiri dari pohon mangga, durian, pokat, lengkeng, yang pada intinya bisa menghasilkan oxygen dan berbagai pohon yang dapat mencegah terjadinya bencana alam. 

"Semua bibit pohon yang akan di tanam kali ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Polri dan Dinas terkait, seperti Dinas Pertanian dan Dinas Perkim LH,"ucapnya. 

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering akibat dari pemanasan global yang terjadi diseluruh dunia. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara disekitar rumah kita akan menjadi lebih bersih dan segar, "harapnya. 

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Sugeng Hariyadi, SIK, M.H mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kapolres Kota Padang Panjang yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan dan menjadi pelaksana dalam kegiatan ini sehingga berlangsung lancar dan sukses.(pul) 

NASIONAL

 
Top