Padang- Sekwan DPRD Kota Padang, Syahrul mengatakan, Sebanyak 23 Anggota Bamus DPRD Kota Padang akan melaksanakan kunker ke sejumlah kota di Indonesia yang berlangsung pada tanggal 15-19 Oktober 2019.

Kunjungan kerja itu guna memperkaya wawasan, mereka masih baru dalam menduduki kursi parlemen, hal itu dikatakan Syharul, Selasa, (15/10-2019).

"Anggota dewan kan masih baru jadi menambah wawasan bagaimana cara bekerja sebagai wakil rakyat. Jadi anggota bamus menambah wawasan ke beberapa daerah di Indonesia. Ada yang ke Jakarta, mana yang bagus badan musyawarahnya, apakah Surabaya," katanya.

Sekwan DPRD Kota Padang, Syahrul menyebutkan, bamus bertanggung jawab menjadwalkan sidang yang nantinya dijadikan panduan untuk semua anggota DPRD. Perubahan-perubahan jadwal tersebut untuk sidang paripurna. Jika bamus tidak mengetahui itu dikhawatirkan akan kerap nantinya terjadi perubahan jadwal.


"Kalau setiap sebentar nanti perubahan maka tentu akan ada peluang-peluang. Maka untuk itu kegunaannya penambahan wawasan ini dengan mencoba melirik ke daerah lain yang dianggap bagus oleh bamus," ulas Syahrul.

Dikatakannya, kunjungan kerja atau Kunker kali ini guna melakukan pembahasanya tentang tugas-tugas Bamus. Namun tidak menutup kemungkinan ikutsertaan anggota dewan lain untuk mendampingi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Padang.

"Anggota dewan kan juga ada diminta untuk mendampingi SKPD. Apakah BNPB, diundang dia. Jadi itu kan termasuk bamus," imbuh Syahrul.(*)

NASIONAL

 
Top