mediaterobos.com 

Padang Pariaman- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Firdaus bersama para relawan membagikan masker untuk masyarakat di daerah pemilihannya. 

Anggota DPRD provinsi dari PKB daerah pemilihan Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman tersebut membagikan masker kepada masyarakat di beberapa titik. Ribuan masker dibagikan kepada pengguna jalan dan warga di permukiman di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman. 

"Kegiatan bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kabut asap yang melanda Sumatera Barat akibat kebakaran hutan dan lahan di daerah Riau dan Jambi," kata Firdaus, Selasa (24/9).

Dalam aksi bagi-bagi masker, Firdaus dibantu oleh relawan Panglima01, yang merupakan tim pemenangannya pada pemilihan umum (pemilu) 2019 lalu. Beberapa lokasi yang dijadikan pusat aksi bagi masker antara lain Tugu Tabuik Kota Pariaman, Simpang Lintas Tugu Lauak Lubuk Alung, Simpang empat Lubuk Alung, Sintoga, Tandikek, dan lain-lain.

Dia menyebutkan, aksi peduli ini diharapkan bermanfaat kepada masyarakat. Sementara pemerintah dan pihak terkait lainnya tengah berupaya memadamkan api karhutla, pihaknya melakukan aksi membagikan masker bagi masyarakat yang terpapar kabut asap agar terhindar dari penyakit. 

Politisi PKB yang mantan wartawan ini juga mengajak seluruh pihak, terutama anggota DPRD untuk turun bersama melakukan aksi peduli bencana kabut asap. 

"Kita yakin, pemerintah dan pihak terkait tengah berupaya memadamkan api karhutla. Sementara itu, aksi kecil berbagi masker kepada masyarakat ini diharapkan dapat membantu masyarakat sampai kondisi udara kembali bersih," tutupnya. (fdc)
 
Top