Agam- Babinsa Koramil 11/Palembayan Pelda Heri sulaiman dan Serda Dedi bersama Pak Syafrial (35) Jorong muaro palintangan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.Senin(5/8/19).

Hasil panen padi pak Syafrial mengalami peningkatan setelah lahan sawah mereka diberi cairan dekomposer Bios 44 yang merupakan hasil inovasi TNI dalam bidang pertanian.

Babinsa Koramil 11/Palembayan Serda Dedi bersama keluarga pak Syafrial Berumbung di lahan miliknya melakukan panen padi jenis Sinkam kuniang.

Sebelumnya, Babinsa juga sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat petani untuk menggunakan dekomposer Bios 44 untuk meningkatkan hasil panen dan membantu peningkatan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

"Terbukti sekarang, hasil panen dengan menggunakan composer bios 44 sangat memuaskan dibanding sebelum menggunakannya. Hasil panenpun meningkat dan menambah kesuburan tanah," Ujar Serda Dedi.

Pemilik lahan pak Syafrial yang di Jorong muaro palintangan sebagai anggota parik jaga atau keamanan kampung yang sangat antusias dengan penggunaan Bios 44 mengatakan peningkatan hasil panen kali ini benar-benar merupakan sebuah hasil inovasi yang luar biasa, dirinya berterima kasih kepada babinsa koramil 11/Palembayan dan jajaran Kodim 0304/Agam.

"Semoga sosialisasi Bios 44 terus diberikan kepada seluruh petani, agar yang lain juga merasakan hasil panen yang meningkat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani diwilayah Jorong muaro palintangan," Ungkap Syafrial.

Sementara itu, Danramil 11/Palembayan, Kapten lnf Ahmad mudigda, menyebut tak akan lama lagi sosialisasi besar-besaran Bios 44 akan dilakukan kepada seluruh petani di kecamatan Palembayan, ada beberapa tahap persiapan yang akan dilaksanakan oleh Korem bersama OPD terkait di daerah.

"Dari beberapa percobaan di di kecamatan Palembayan mulai memperlihatkan hasil pertanian, di Kabupaten Agam juga mengalami peningkatan dalam hasil perkebunan, selain itu Buios 44 juga dapat digunakan untuk pemadaman api saat kebakaran, dalam waktu dekat akan ada ujicoba bersama damkar," kata Danramil.(Penrem032).

NASIONAL

 
Top