Padang Panjang, mediaterobos.com- 14 peserta dari masing-masing kelurahan tampak anggun dan bergaya dengan busana yang telah mereka rancang pada pelatihan Busana Bordir yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu.

Busana yang mereka kenakan tersebut ditampilkan pada kegiatan Minang Couture 2019 di Senja Kenangan Bukit Surungan, Kamis malam (8/8).

Ini merupakan apresiasi bagi mereka yang telah hadir dengan bakat desain bordir yang mereka pelajari dengan pengelaman dan pengetahuan minim tentang desain bordir. Dan akhirnya dengan talenta yang dimiliki, mereka berhasil membuat rancangan busana bordir yang sangat menarik dan bagus.

"Kami sangat bangga sekali, Dekranasda Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perdagkop UKM) dapat melahirkan desainer baru untuk bisa menghasilkan produk-produk yang menjadi incaran dan disukai masyarakat," ujar Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka kegiatan tersebut.

Walikota meminta untuk terus menggali potensi yang ada di setiap kelurahan. Tumbuh kembangkan bibit-bibit yang nampak sehingga tidak hanya melahirkan desainer baru tetapi juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH menambahkan dari pelatihan desain bordir ini diharapkan dapat melahirkan desain-desain yang handal yang mampu bersaing di pasar nasional.

"Tak hanya itu, kami juga memberikan reward bagi peserta yang berhasil nantinya untuk ikut dalam pameran di Jakarta," ujarnya.

Bertindak sebagai juri dalam penampilan fashion show tersebut yakni Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly Amran, Rumah Mode Vee House Alvy Oktrisni dan Uchup Hutaurux.

Turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si, Kepala Dinas Sosial Martoni, S.Sos, M.Si, Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang serta tamu undangan lainnya.(pul)
,
 
Top