Trenggalek- Sholat merypakan cerminan dari amal wajib yang dilakukan umat islam.  Haram hukumnya untuk meninggalkan perintah dari Tuhan YME.  Meski belum sempurna,  karena masih dalam proses rehab renovasi Program TMMD, Masjid Miftaqul Ulum Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek digunakan untuk ibadah.  

Komandan Satgas TMMD 105 Kabupaten Trenggalek ikut shalat Magrib berjamaah bersama warga di Masjid tersebut, Kamis (25/7/2019). Khusuk dan penuh khidmat. Nampak kegiatan natural karena memang solat adalah rutinitas yang dianggap biasa.  

Bersemangat mewujudkan infrastruktur prima di pelosok Trenggalek tentunya tidak bisa mengenyampingkan kewajiban beribadah Satgas TMMD dan warga masyarakat untuk mendekatkan diri dengan penciptanya dan sesama.

Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf. Dodik Novianto, menuturkan bawasannya shalat berjamaah itu ditujukan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat, kemanunggalan dalam beribadah dan kebaikan untuk mempererat persatuan dan persatuan serta memperkokoh kedaulatan bangsa. 

"Kita perlu berikan pemahaman dan mengajak masyarakat terhadap hal-hal positif kepada masyarakat," ujar pria yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0806 Trenggalek.(*)
 
Top