Trenggalek- Moment langka dan sangat inspiratif. Seorang Dansatgas TMMD sedang berkeluh keringat menarik truk. Kondisi ini memang bukan lagi menjadi hal istimewa,  namun patut untuk ditiru.

Medan yang cukup sulit membuat mobil  pengangkut material TMMD 105 di Trenggalek terus hadapi kendala. Di titik sasaran, rabat jalan di RT. 18 RW. 05 di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong Kecamatan Bendungan, Truck pengangkut material kembali selib ban, Jumat (26/7).

Ekstrimnya medan ditambah tanah yang becek dan berlumpur membuat kendaraan pengangkut material harus bersusah payah mendistribusikan material.  

Mendapati hal ini Komandan Satgas TMMD 105 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto turun langsung membantu menarik Truck muatan material dengan menggunakan seutas tali. Terlihat  Dansatgas bersama anggota dan warga bahu membahu menarik kendaraan ini.

Memang harus ditarik agar pengangkut material ini bisa melintasi medan yang becek dan berlumpur. Kurang lebih 2 jam lamanya Dansatgas bersama masyarakat berjibaku untuk bisa membebaskan truck material ini terbebas lumpur.

"Cukup melelahkan, nanun ini yidak mengurukan semangat kami," tegas Komandan Kodim Trenggalek Dodik Novianto.

"Pemandangan seperti ini sering terjadi, karena memang medannya cukup sulit. Namun kita optimis bisa terselesaikan tepat waktu dan warga bisa tersenyum mempunyai jalan yang layak," imbuhnya.

Tentunya jalan yang prima akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas keseharian sekaligus  dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.(*)
 
Top