mediaterobos.com, Padang Pariaman- Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 06/Kp Dalam Kodim 0308/Pariaman, Serda Fachrul Rija melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di desa binaannya.

Hal itu dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada bulan suci ramadhan, sebagai umat beragama Serda Fachrul rija tetap melaksanakan puasa, dan ini bukan menjadi penghalang dalam melaksanakan komsos Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, . Serda Fachrul rija secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Salah-satunya kegiatan yang dilaksanakan Serda Fachrul Rija diantaranya melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Bapak Jumali yang keseharian berprofesi sebagai petugas parkir, Kamis (09/05/19).

Danramil 06/Kp Dalam Kapten Inf Syamsuwarno mengatakan dalam pengarahan apel pagi, "Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa guna mengetahui perkembangan wilayah binaannya, karena Babinsa merupakan ujung tombak dalam tubuh TNI  guna mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan Masyarakat".

Kapten Inf Syamsuwarno juga menambahkan "Babinsa juga harus jeli di lapangan, agar setiap  kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat." 

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa, masyarakat menjadi sangat senang. Karena Babinsa  selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat binaanya. Intinya kita harus terbuka apa bila ada permasalahan, sehingga Bapak Babinsa dapat mengetahui permasalahan masyarakatnya dilapangan, kalau pun ada permasalahan Bapak babinsa bisa dengan  cepat mencari solusi dan mencarikan jalan keluar sehingga permasalahan bisa  terselesaikan,” ungkap Bapak jumali.
(frz)
 
Top