mediaterobos.com Padang Padang Panjang- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019, Pemerintah Kota Padang Panjang bersama Kementerian Agama gelar kegiatan Khatam bersama dan Apel Akbar Didikan Subuh TPQ/TPSQ/MDA.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dan diikuti sebanyak 22 TPQ/TPSQ se-Kota Padang Panjang di Lapangan Kantin, Minggu(28/4). 

Turut hadir Kapolres Padang Panjang yang diwakili oleh Kapolsek Kota Padang Panjang, Kepala Kamenag Kota Padang Panjang  Drs. Gusman Piliang, MM, Pimpinan OPD, Ketua MUI Kota Padang Panjang, Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs. Afrizal, Kabag Kesra, Drs. Eri, Pimpinan OPD terkait, serta Kepala Pimpinan TPQ/TPSQ/MDA dan Guru se-Kota Padang Panjang.

Asrul dalam sambutannya sangat mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan ini. Bersama - sama menyemarakkan serta menyaksikan Khatam Bersama dan Apel Akbar Didikan Subuh TPQ/TPSQ/MDA se Kota Padang Panjang.

Asrul juga menghimbau kepada guru - guru TPQ/TPSQ bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama Khatam Al - Qur'an tentunya dilaksanakan secara bersama tidak ada yang sendiri - sendiri, namun untuk kegiatan mengaji baru dilaksanakan di Masjid masing - masing.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini menandakan bahwa upaya kita bersama dalam mewujudkan generasi muda Qur'ani yang berakhlak mulia di Kota Padang Panjang dapat dicapai dengan baik, dan tentunya upaya ini tidak terlepas dari program yang telah dicanangkan bersama yaitu program Kelurahan Serambi Mekah, sebagai mana yang tertera pada Visi dan Misi Padang Panjang tahun 2018 - 2023," kata Asrul.

Ditambahkanya, Pemerintah Kota Padang Panjang akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan perhatian dan dukungan untuk peningkatan mutu dan kualitas TPQ/TPSQ.

"Dapat kita lihat bahwa setiap tahunnya melalui APBD Kota Padang Panjang kita selalu menganggarkan dana lebih kurang Rp. 5 Milyar dimana dana ini dialokasikan untuk peningkatan kesejahteraan guru, kegiatan peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik melalui kegiatan pembinaan dan sertifikasi guru yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Bagian Kesra Setdako Padang Panjang, "tambah asrul.

Terakhir Asrul berpesan kepada anak - anak yang ikut khatam Al - Qur'an, "dengan khatam ini berarti ananda semua sudah selesai mempelajari Al - Qur'an. Akan tetapi melalui Khatam yang dikuti ini merupakan bagian profesi pendidikan yang dilaksanakan di TPQ/TPSQ, untuk itu perdalamlah bacaan Al - Qur'an, Amalkanlah nilai - nilai yang terkandung di dalam Al - Qur'an itu, semoga ananda semua menjadi anak - anak yang baik, pintar, ber akhlak mulia dan berbudi luhur," tutup Asrul. (gto).



 
Top