mediaterobos.com 

Donggala- Pelaksanaan pembangunan jalan dalam progarm TMMD di Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala, memangkas jarak bagi warga sekitar. Pasalnya, sebelum adanya pembangunan masyarakat harus memutar jika ingin menuju ke daerah Bobo  ataupun ke Bakubakulu.

Dengan jarak 17 kilometer, warga membutuhkan waktu sekitar 1 jam jika ingin menuju ke daerah tetangga.Beberapa warga sangat berharap pembangunan jalan di Desa Bobo cepat rampung, karena akses merupakan hal utama untuk meningkatkan perekonomian nasional warga.

Diterangkan Jefri (51) dengan adanya TMMD telah merealisasikan impiannya warga, paslanya warga memiliki impian memiliki akses layak. "Sedari kecil saya memiliki impian yaitu akses jalan penghubung menuju pusat pemerintahan desa baik," paparnya, Senin (25/3/2019).

Ia menambahkan, jika akses sudah baik, ia dan warga lainya tak perlu memutar dengan jarak 17 kilometer. "Kalau akses baik kami bisa menempuh jarak lebih dekat dari pada harus memutar sejauh 17 kilometer," jelasnya.(*)
 
Top